Sudah Siap Menikah??

 Dua bulan lagi salah satu sahabat terbaik saya akan melangsungkan pernikahan,,  senang mendengar beberapa rekan saya akhirnya akan menjadi ibu rumah tyangga  hihihihiih . Dia bilang umur 25 adalah umur yang tepat untuk wanita memasuki jenjang pernikahan.. jenjang pernikahan ,, jenjang .. iya jenjang.. *berasa menikah adalah sebuah prestasi bagi sebagian orang* 

Kalo saya yang ditanya umur berapa wanita bisa dikatan ideal untuk menikah?? ga ada patokan ideal..kecuali kalo tujuan menikah cuma buat bikin anak sebanyak-banyaknya sebelum umur 30, ya  sah sah aja nikah muda.. tapi bagi saya itu bukanlah sebuah tujuan. tanggung jawab dan perjuangan nya lebih berat. 

Menikah juga ada masanya. awal menikah masih enak-enak masih seneng-senengnya.. sama kan waktu jadian pertama kali, masih mesra-mesranya. Dunia milik berdua yang lain alien dari planet mars. ya kayak gitu deh kurang lebihnya.


Setelah pacaran bertahun-tahun masih apa masih mesra seperti di awal? mungkin ada yang gitu tapi sebagian lainnya cuma intrik dan konflik. Membangun sebuah hubungan itu mudah  tapi untuk mengelola sebuah hubungan agar tetap stabil dan terus meningkat?? susah,, tapi bisa kalo ada usaha. Dalam mengelola hubungan kedua pihak harus bahu mebahu bukan sikut menyikut *bahasa indonesia apa ini begini?* nah kalo salah satu doang yang usaha,, itu namanya bertepuk sebelah tangan !!

Dalam mengelola hubungan, kedua belah pihak harus peka pada hal-hal kecill, itu yang  terpenting..bukan sebaliknya.. di awal pacaran rajin bikinin minuman buat pacar kalo main kerumah., gitu udah nikah, minum ambil sendiri lah kayak ga tau tempatnya aja,, aku kan sibuk ngurusin anak ,, WHAT ... ya kalo dibiasain gitu suami juga bisa hilang rasa bu..Para suami juga gitu, waktu di awal pacaran paling jago kalo disuruh SEPIK,, sekarang istri dirumah ga pernah di sepik,, di sepak iya,, rrrrr,,

Sabtu besok saya akan menghadiri ulang tahun perkawinan dari opa dan oma yang adalah salah satu jemaat di gereja saya. saya masih ingat betapa irinya saya melihat mereka mengendarai volkswagen warna coklat tua dengan kecepatan yang kalo dibandingin saya yang lari pasti cepet saya nyampenya.
 
Siapa sih yang tidak iri melihat mereka menunggui keriput bersama-sama? keriput yang menjadi bukti bahwa cinta dan kasih mereka telah teruji. Siapapun tidak pernah tau  ribuan kisah yang mereka alami, waktu mereka berada pada masa-masa hampir putus asa, ketika rasa jenuh menggerayangi mereka, ketika pengkhianatan-pengkhianatan kecil terjadi dan diampuni, ketika krisis dan jutaan permasalahan  menjadi sakit yang menggerogoti.

Selalu ada proses! ya.. ada proses yang dilalui sebelum akhirnya seluruh dunia iri pada mereka.. Kamu ingin dunia iri pada kisah cintamu?? bukan itu pointnya. Menikahlah karena kamu ingin menjadi lebih dewasa, bukan karna tuntutan mama, papa atau usia. tapi karena kamu dan pasanganmu ingin bahagia bersama,, jika kamu siap maka lakukanlah.. kesiapan mental juga harus dibantu dengan kesiapan finansial ya,, :) malu kan kalo udah nikah masih minta duit sama mama papa :p








No comments:

Post a Comment