NAMA


Semua orang atau mungkin beberapa dari anda yang membaca blog ini tau bahwa nama saya adalah sipora febiantika. BENAR! tapi sesungguhnya nama saya lebih panjang dari itu, leeebiiihhh panjaaannggggg!!!! saking panjangnya ga pernah muat kalo di pajang semua di KTP atau SIM. 

Jaman sekolah dulu, waktu ujian..teman-teman saya udah ngerjain 5-10 soal DAN SAYA?! apa yang saya lakukan??? *ngerautin pensil* *saking panjangnya nama* ya maksudnya masih sibuk ngisi kolom nama gitu. 

Gara-gara itu, saya udah kepikiran bakal ngasi nama yang gak terlalu panjang buat anak saya kelak. Tidak juga diawali dengan huruf A cth: Anak .. dari dulu yang namanya berawalan A paling cepet di panggil sama guru. Males banget kan.. saya ga mau anak saya mengalami depresi karna nama yangs aya pilihkan . Saya mau kelak anak saya bangga dengan namanya, terlebih bangga punya mama yang imajinasinya seperti saya. ihiyy.. *entah apa anak saya bangga membaca tulisan mamanya yang ini :)*


saya akan memberi nama anak saya singkat padat dan jelas. panggil saja dan biar keren euuuuuuuuuuu .. mana mau anak saya dikasi nama begitu yah? hihi tapi menurut saya itu lucu ah .. apalagi kalo namanya kian. iya nama lengkapnya "sekian" .. bagus kan? kurang canggih apa saya kalo soal ngasi nama? 

Terlepas dari itu semua saya hanya khawatir pada satu hal, soal nama keren bin beken mah saya bisa ngarang. masalahnya sekarang saya masih mencari nma belakang buat anak saya. saya ga mau punya suami yang nama belakangnya "AJA". bayangkan kalo saya kasi nama anak saya diana,, terus dia lulus kuliah dan  mau ngurus ijazah lalu terjadilah dialog berikut:

Petugas: Namanya siapa mbak?
Diana: Diana, bu..
Petugas: Nama lengkapnya?
Diana: Diana Aja
Petugas: oke *petugasnya nulis --> Nama Lengkap: Diana*

Terus pas ngelmar kerja ijazahnya dipertanyakan karna ga sesuai sama data aslinya.. tuh kan ribet. ya semoga aja nama belakanag anak saya kelak itu KUSUMA ,, ya ini sih contoh aja ya ga ada maksud apa-apa sama yang naam belakangnya kusuma. 

Apapun nama yang akan anda berikan pada anak anda,, beberapa TIPS dari saya adalah :
1. jangan terlalu panjang -- kasian kan kalo nanti dia dipanggil njang
2. jangan yang mengandung unsur huru hara
3. jangan yang kontroversial -- cth : jangan kasi nama anak menggelinjang
4. jangan kasi nama anak anda dengan  nama belakang pria yang bukan suami anda

sekian dari saya 
salam sayang 
kalo kelak anak saya baca blog ini , saya yakin dia udah saya kasi nama yang super keren.










No comments:

Post a Comment