Ngaca yukk!!




Kamu pernah NGACA? kalo aku nanyain hal ini sama kalian, pasti dengan lantang sambil  mengikatkan tali putih di lengan, dengan nada yang seimbang diiringi ketukan panjang kalian akan jawab: “Yaiyala!! tiap hari gw ngaca ya.. nih dirumah gw mulai dari kamar mandi, kamar tidur, kamar tamu, kamar pembantu.. semuanya kaacaaa” hahahahahaha.. oke thanks. Konteks yang aku maksudkan kali ini bukan tentang KACA in a real condition seperti yang disebutkan Mimaji (miss imajinajong) diatas ..langsung aja.. 


Kemaren jono ketauan selingkuh, si susi marah besar dan ga mau lagi menghubungi jono. Susi merasa dirinya dilecehkan. Udah berkorban abis-abis an buat jono tapi si jono malah main belakang.
Masih ada 130 kasus lainnya tapi aku kasi 1 aja ya biar ga kebanyakan *:alesan: padahal males bikin kasus. oke kasus diatas itu adalah hal yang wajar, dan kayaknya emang ga ada yang aneh, kalo pasangan selingkuh ya putusin aja cari yang lain, gitu aja kok repot.  awalnya aku juga mikir gitu, sampai akhirnya aku dapet pangsit (:baca: wangsit).
Kalo aku jadi susi, aku bakalan NGACA. Aku bakal cari tau apa yang salah dengan diriku sampai bikin si jono milih untuk selingkuh. aku akan review ulang dan nanya ke jono kekurangan apa yang ada dalam diriku? apa aku ini ngebosenin? atau penampilanku kurang menarik? apa aku bukan pendengar yang baik? atau apa? sebelum aku NGACA aku ga akan membabi buta lalu mencaci jono dan mempersalahkan tindakannya.
Aku ga mau bersikap kayak susi yang mendadak dangdut menghentikan hubungan dan marah atau menyimpan perasaan keki sampe mati. AKU adalah salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya segala sesuatu disekitarku. Karena itu, sebelum aku mempersalahkan seseorang, penting banget buat NGACA. kalo setelah di kroscek ga ada yang salah , oke masalahnya bukan pada AKU, tapi KAMU.
Dear susi,
Sebelum kamu memutuskan hubunganmu dengan jono, ada baiknya jika kamu melakukan kroscek terlebih dulu (NGACA). Bicarakan baik-baik dengan jono, apa yang menyebabkan dia selingkuh. Kekurangan apa yang ada pada dirimu sampe bikin si jono mencari wanita lain. ini penting sus, kalo kamu ga beresin masalah ini sampe kapanpun dan dengan siapapun kamu membangun hubungan, hal yang kayak gini akan terulang lagi. setelah kamu NGACA dan tau dimana letak kekuranganmu. Perbaiki itu!! It’s normal kalo dalam suatu hubungan pasangan kita tertarik pada orang lain, mereka masih manusia (asal tau batas2nya aja). [read me:cowok boleh selingkuh]Kalo setelah kamu NGACA kamu ga menemukan kesalahan pada dirimu, ini berarti kesalahan ada pada jono. minta jono untuk memperbaiki dirinya, apapun yang kamu lakukan tidak akan bisa mengubah jono, karna memang itu bukan masalahmu tapi masalahnya.
*ini kenapa jadi kek nanggepi surat pmbaca gitu ya? hahahahaha.. Di postingan sebelumya aku banyak ngomong tentang menjadi pria yang menarik. kali ini ada baiknya kalo aku juga ngomong, jadilah wanita yang menarikBeauty inside and out. jangan jadi cewek lebay [read mecewek lebay]. jangan jadi wanita yang membosankan!!
Kita ga cuma perlu KACA buat ngeliat penampilan luar aja, tapi kita juga perlu KACA untuk mengukur kualitas diri kita sebagai wanita. Mempertahankan sebuah hubungan itu lebih susah jika dibandingkan dengan membangun sebuah hubungan. itu tanggung jawab kedua belah pihak. *udah kayak mo kawinan. KUNCINYA –> jadilah pribadi yang MENARIK, buat hubunganmu menarik, obrolanmu menarik, penampilanmu menarik. Karna Hidup emang harus menarik!! jangan lupa gunakan kaca ya ..

3 comments:

  1. You are wise too! Relationships are complicated, but also very interesting!!!!

    I'm so happy for Google translator, that lets me read all of your wonderful writing.

    :)

    ~Zabrinah

    ReplyDelete
  2. Salut.... :D

    Tapi tetap aja, cowok juga salah... Ehehehe~ sebelum selingkuh bicara baik2 dulu ke pacarnya, bahwa begini-begini-begitu, minta perbaikan seperti ini-ini-itu. Lebih sip gitu kan? :D

    ReplyDelete
  3. @ zabrinah : thank you zabrinah, I am a faithful reader of your blog.. and I like the way you look at the romance world.

    @ asop: boleh tu, tadinya kupikir kamu mau nanya : yang aku mau selingkuh, boleh gak? ternyata mau dibicarai baik-baik to hahhahah,, SIP..

    ReplyDelete