Full-Time Parent


Suatu hari aku dan temanku sebut saja Toni sedang meminum kopi disebuah kedai. Sedang perbincangan bergulir toni bertanya:

Toni: kamu ga pernah nanya ya dreams ku apa?
Febi: nggak, oke sekarang ak nanya,, dreams mu apa?
Toni: Full time Parent, aku pengen ngeliat pertumbuhan anakku dari kecil sampe nanti dy jadi tua kayak aku. ak pengen waktu anakku ditanya oleh teman-teman atau gurunya disekolah "nak, siapa super heromu??" dengan lantang dan penuh kepercayan diri disertai mata yang berbinar-binar dia menjawab "AYAH ku" ,, aku pengen waktu temen-temenku sibuk dikantor terus telp aku : ton lw dimana?? dengan bangga ak jawab: lagi nemenin anak gw ngobrol di kantin/lagi berenang ni ama anak gw. asik kan?:)
Febi: asik, keren.. *sedikit kagum karna jarang ada orang yang punya dreams kayak gitu:)
Toni: Dreams mu apa?
Febi: nggak tau -___-"
*sambil celingukan dan ngintip sesuatu yang mungkin terselip di bawah meja dan berharap ada sedikit contekan untuk menjawab pertanyaan toni yang dilontarkan secara spontan
.
Orang yang ga punya mimpi, adalah orang yang ga tau apa tujuan hidupnya. ibarat naik angkot dia ga tau tujuan nya mau kemana. jadi asal-asalan aja naik angkotnya. karna dia ga tau tujuannya kemana, bisa jadi dia melakukan pemborosan waktu , biaya dan tenaga. abis ngobrol sama si toni, aku jadi mikir.. dreams ku apa ya?? apa sih yang aku pengen?? oke kita gak akan bahas tentang aku yang masih belum nemuin "DREAMS" ku.. tapi kita akan bahas tentang dreams nya si toni. "FULL TIME PARENT".

Dari ribuan teman yang aku punya baik itu dari FB, Twitter, PLurk, Yahoo, Foursquare, Forum, Kantor, Sekolah, dan lain sebagainya. Gak banyak dari mereka yang membanggakan orang tuanya. aku jadi ngeri kalo ngeliat fenomena kayak gini.. *
ngetik sambil tutup muka pake 10 jari dan berusaha ngintip keyboard dan monitor dari sela-sela jari..

aku sedikit mikir.. inget ya sedikit, ga banyak:P. umumnya.. orang-orang pengen jadi ini pengen jadi itu, pengen punya ini pengen punya itu, dan aku yakin bahwa mereka pikir menjadi orang tua adalah hal mutlak yang pasti mereka alami, jadi mereka ngerasa jadi orang tua bukan sesuatu yang spesial. toh mau ga mau bakal jadi orang tua nantinya, mau ga mau juga akhirnya bakal ribet ngurusin anak. jadi ngapain dipikirin dan direncanain dari sekarang. aku yakin mereka ngerasa "
AKU BISA JADI ORANG TUA YANG BAIK" tapi kalo mereka tetep ribet ngurusin kerjaan dan ga punya waktu buat ketemu anak, masih bisa ngomong bakal jadi orang tua yang baik?

Kalian tau gak kenapa semua orang sayang sama mamanya?? bahkan preman dan pembunuh bayaran pun sayang setengah mati dan bisa nangis kalo ngomongin soal mamanya. itu karna mama yang ngurusin mereka setiap harinya, sedang papa kemana? papa sibuk kerja -___-" ,, atau mungkin kalian juga ga deket sama mama papa kalian karena mereka berdua sama-sama sibuknya?? ok SKIP kita ga lagi bahas masalah keluarga kalian.

ini yang secara tiba-tiba tertanam diotakku,,
mumpung masih muda, kita bukan harus foya-foya.. tapi kita harus bisa memproduksi sesuatu yang bisa kita nikmati sampe tua. selama ini kan konsep yang berkembang di sekitarku (bukan sekitarmu):

anak-remaja: waktunya sekolah sama main-main
remaja-dewasa: waktunya kerja sama foya-foya
dewasa-tua: mati-matian cari duit buat biayain kawin sama biayain anak istri dsb. bahkan ada beberapa orang yang sampe masa tuanya masih aja mati-matian cari duit -___-"

Konsep yang bener buat aku, (bukan buat kamu):

anak-remaja: sekolah bener-bener tapi tetep punya waktu buat main.
remaja-dewasa:kerja bener-bener, banyak nabung, banyak investasi + senang-senang.
dewasa-tua: menikmati hasil dari kerja di masa muda, jalan-jalan keluar negeri, bareng keluarga plus menikmati masa tua.

Simple kan, PRAKTEKnya?? coba aja :D
COMING SOON :)

3 comments:

  1. I love this!

    Great writing. I'm so thankful Google has a translator, so that I can continue to read your blog, dear!

    ~Zabrinah

    ReplyDelete
  2. P.S. I tend to fall for guys who are super talented in music as well!!!!!!!!!

    I'm so going to do a post on that this month!

    ReplyDelete
  3. @ zabrinah: thanks dear.. I'll put your blog address on my blog.. so i can check them out as soon as posible:)

    ReplyDelete